De Ligt Akui Ia Mirip Gerard Pique

De Ligt Akui Ia Mirip Gerard Pique

Pemain bertahan Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, adalah salah satu pemain yang saat ini banyak diinginkan oleh klub-klub elit Eropa. Meski begitu, De Ligt justru memberikan isyarat untuk Barcelona. Pasalnya dalam wawancara terbaru dirinya, De Ligt mengungkapkan jika sebenarnya ia mempunyai kesemaan permainan dengan pemain bertahan andalan Barcelona, Gerard Pique.

De Ligt Akui Ia Mirip Gerard Pique

De Ligt menjadi buruan tim-tim besar Eropa lantaran penampilannya dalam menggalang pertahanan. Pemain muda berusia 19 tahun itu tidak hanya mempunyai tubuh yang tinggi dan bisa membuat unggul dalam setiap pertempuran udara, akan tetapi juga kemampuan dirinya dalam melakukan tekel, mengambil keputusan dan juga memberikan umpan yang bisa dibilang sangat luar baisa.

De Ligt menerangkan jika dirinya merupakan tipikal pemain bertahan yang sangat suka memainkan bola. Maka dari itu dirinya merasa bahwa ia punya kemiripan dengan Gerard Pique yang memang senang memegang bola dan juga mengembangkan permainan dalam sektor pertahanan. Selain itu, De Ligt dan Pique juga mempunyai kesamaan, di mana keduanya memulai karier pesepakbolanya sebagai seorang gelandang bertahan.

Lebih lanjut, De Ligt menjelaskan jika cara bermain Ajax Amsterdam dengan Barcelona sendiri tidak terlalu jauh berbeda. Pernyataan itu diucapkan oleh pemain berpaspor Belanda itu. meski banyak tim besar yang ingin memboyong dirinya akan tetapi sepertinya bahwa De Ligt sudah mengisyaratkan jika dirinya hanya tertarik untuk berkostum Barcelona musim depan.

“Saya mirip dengan Gerard Pique. Saya sangat senang dengan permainan bola keluar dari belakang. Saya kuat seperti pemain bertahan Barcelona, saya juga memulai karier saya sebagai seorang gelandang. Gaya bermain Ajax juga tidak terlalu jauh berbeda dengan Barcelona, melakukan high pressing, memasang garis pertahanan yang tinggi, dan melakukan penguasaan bola sebanyak mungkin,” ucap De Ligt

Related Post